Highlights and events of 2010

Ikhtisar dan peristiwa 2010

Barry Melancon, BPA, presiden dan CEO, AICPA
Pada saat ini tahun lalu, kami mengantisipasi pengumuman dari Securities and Exchange Commission mengenai adopsi Standar Pelaporan Keuangan Internasional untuk perusahaan publik AS. Sebelumnya pada tahun 2009, ketua SEC dan akuntan kepala telah mengatakan mereka akan memberikan “informasi lebih” tentang IFRS pada akhir tahun ini – kami berharap bahwa akan menjadi indikasi lebih pasti tentang niat SEC. Sebaliknya, kegiatan ini tahun lalu sebagian besar berpusat sekitar dua pengumuman dari SEC pada kemajuan terus menerus. Tidak ada tanggal yang pasti belum.

Pada bulan Februari, SEC mengeluarkan Rencana Kerja untuk mengatur panggung untuk keputusan akhir tentang apakah, kapan dan bagaimana sistem pelaporan keuangan yang ada untuk emiten AS mungkin transisi ke sistem yang menggabungkan IFRS. Sangat penting untuk dicatat bahwa Rencana Kerja, yang mendukung AICPA, pindah tanggal adopsi sedini mungkin 2014-2015 untuk memberikan perusahaan lebih banyak waktu untuk bersiap-siap jika IFRS akhirnya diadopsi untuk perusahaan publik. SEC juga mengatakan pada saat itu akan tetap pada rencana semula untuk memutuskan pada tahun 2011 apakah akan mengizinkan atau mandat IFRS. Seperti yang dijanjikan oleh SEC, pada bulan Oktober komisi merilis kemajuan pertama laporan publik tentang Rencana Kerja. Penelitian dan analisis laporan rinci masih harus dilakukan. Tidak mencapai kesimpulan akhir.

Namun, AICPA tetap menjadi pemimpin dalam mempromosikan transisi teratur ke IFRS untuk perusahaan publik AS. Kami terus mempersiapkan kemungkinan bahwa hal itu akan diadopsi atau diizinkan di sini, terutama karena begitu banyak usaha global. Kami telah bekerja pada kedua depan dan advokasi dan membantu anggota mempersiapkan transisi apapun.

Pada bulan Agustus, SEC meminta komentar pada proposal kesiapan preparers ‘dan isu-isu implementasi. Surat AICPA mencatat bahwa masa transisi yang cukup akan mengatasi banyak masalah yang diangkat dalam aspek-aspek tertentu dari Rencana Kerja, seperti masalah dalam perjanjian kontrak. Menyatakan bahwa “sistem pelaporan keuangan AS akan mengambil substantif, langkah-langkah pasti untuk siap sendiri untuk IFRS hanya ketika SEC membuat keputusan untuk meminta IFRS dan mengumumkan tanggal tertentu untuk adopsi IFRS,” desak komisi kita untuk mengatur dan memelihara tonggak yang jelas yang akan mengarah pada pelaksanaan satu set berkualitas tinggi standar global.

SEC juga mengatakan, dalam membuat pergi nya / tidak-pergi keputusan, itu akan mempertimbangkan kemajuan upaya konvergensi antara Dewan Standar Akuntansi Keuangan dan Dewan Standar Akuntansi Internasional. Kedua papan telah melaporkan bahwa mereka pada target untuk menyelesaikan proyek-proyek prioritas mereka pada akhir Juni 2011, dengan beberapa inisiatif akan selesai pada paruh kedua tahun 2011. AICPA telah mengomentari semua draft paparan konvergensi untuk memastikan mereka akan efektif dan dapat diimplementasikan. Kunjungi Corner Konvergensi kami untuk surat komentar terkait, daftar topik konvergensi, Jurnal Akuntansi dan artikel sumber daya lainnya.

Sementara itu, untuk mengukur kesiapan CPA ‘untuk beralih mungkin, kami melakukan survei anggota kesiapan yang menunjukkan CPA bersiap-siap pada kecepatan yang diukur, tidak terlalu mengejutkan mengingat IFRS pasti timeline. Kabar baiknya adalah bahwa hanya 15% responden mengatakan bahwa mereka terbiasa dengan IFRS, turun dari 30% dua tahun lalu. Dalam survei anggota kami, CPA banyak memberitahu kami bahwa mereka ingin melihat konvergensi lebih lanjut antara papan sebelum IFRS diadopsi di negara ini.

Menggarisbawahi pentingnya semua ini, adalah menarik untuk dicatat bahwa setelah pertemuan mereka bulan lalu, G-20 pemimpin melemparkan dukungan mereka di belakang IASB dan FASB konvergensi pada akhir tahun 2011, seperti mereka telah dilakukan di dua pertemuan sebelumnya. Sudah jelas bahwa IFRS terus bergerak sepanjang di AS, dan tahun depan menjanjikan untuk menjadi penuh antisipasi dan berita. Anggota dapat tinggal saat ini pada perkembangan dan akses sumber daya yang bermanfaat dari website sumber daya IFRS kami.

About accounting1st

Riandasa Anugerah Febrian adalah seorang akademisi di fakultas jurusan ekonomi UNSOED jurusan strata-1 Akuntansi dan sekarang menempuh Program Profesi Akuntansi. Dalam meyalurkan minat dan hobinya di dunia accounting dan finance, saya berbagi ilmu buat kalian yang berminat pula di bidang ini dengan jauh lebih mudah pembahasannya karena lebih menggunakan bahasa manusia bukan bahasa buku. please wellcome... :P

Posted on Juni 26, 2011, in IFRS and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: